Minggu, 28 Agustus 2011

Pantai Sorake : Surga Para Surfer

Pantai Sorake.. Apakah anda pernah mendengar pantai ini ? Jika belum.. baiklah..

Pantai Sorake berada di Teluk Lagundri di Pulau Nias sebelah selatan. Pulau Nias sendiri merupakan sebuah pulau di sebelah barat pantai Sumatra Utara, sekitar 10 jam menumpang ferry dari Sibolga.

Bukan hal aneh jika dikatakan Pulau Nias merupakan pulau yang indah. Sudah terlalu biasa menyebutkan hal tersebut untuk pulau-pulau di Indonesia. (Yah, memang indah, kok). Begitu juga budayanya.. Nias juga mempunyai budaya unik yang berbeda dari suku-suku lain di Indonesia.

Namun, bagi para surfer kelas dunia, bukan hal itu yang menarik perhatian mereka. Tetapi ombak dan gelombang laut menakjubkan yang dapat mereka temui di Pantai Sorake. Pantai Sorake yang berhadapan langsung dengan Samudera Indonesia memiliki gelombang laut yang dapat mencapai ketinggian 15 m dan bertingkat 5. Hal ini menyebabkan permainan seorang peselancar dapat lebih lama. Dan bilamana dia gagal di tingkat pertama, maka masih ada 4 tingkat lagi yang dapat dijajal. Gelombang laut ini juga bisa mencapai panjang 200 m. Dan semua itu merupakan sesuatu yang ideal dan sangat dicari oleh para peselancar dunia dan menjadi salah satu tempat selancar terbaik di dunia.

Jika anda berkunjung ke Nias, sempatkan diri mengunjungi Pantai Sorake. Jangan lupa juga untuk mengunjungi obyek wisata lain seperti Desa Bawamataluo.

Pantai Sorake

Pantai Sorake

Pantai Sorake

Pantai Sorake

Pantai Sorake
Pantai Sorake

Tidak ada komentar:

Posting Komentar